Thursday, September 22, 2005

'Hole' di diri gw

kita kadang gak sadar tentang diri kita, kita gak tau kesalahan kita apa aja, kita gak tau apa yang ktia kerjain, kita juga gak tau besok kita seperti apa.
nah mungkin itu semua bisa jadi lubang-lubang dalam diri kita di kehidupan sosial, gimana cara ngatasinnya???
yupss... (pasti ada yg ketemu jawabannya) bintang-bintang yang dapat menjawab pertanyaan itu semua. who is the star?? yeah, that's your friend. Temenlah yang dapat menilai kita, temenlah yang bisa menjadi bahan referensi perbaikan untuk diri kita.
yah mang kadang menyakitkan mendengar sebuah jawaban dari pertanyaan yang bertentangan dengan pikiran kita, yah mang harus gitu, kita gak mungkin tau apa yang kita lakukan sehari-hari, apa yang kita ucapkan.
Disini kita juga harus belajar bersabar, jangan pernah menganggap semua caci maki dari temen-temen itu adalah benar-benar cacian (walaupun iya sih) tapi ambillah sisi postivenya, kita rangkum semua omongan dari temen-temen kita, nah kita bisa belajar untuk memperbaikinya.
banyak jalan untuk belajar, salah satunya bisa dengan mengamati lingkungan sekitar, misal saya terlalu banyak omong, dan saya juga punya teman yang pendiam sekali, nah untuk mengurangi kebanyak omongan saya, saya melihat gerak-gerik temen saya yang pendiam itu dan berusaha mencari cara agar saya bisa menjadi atau mendekati seperti dia.

5 comments:

Wawan said...

Yess, benul banget Pak Podel. Bolongan-bolongan dalam diri kita nggak akan bisa dilihat oleh kita sendiri, kecuali kalo bercermin. Na, of course yang jadi cermin ya orang lain, bukan diri sendiri. Tapi aku kok ora ngerti maksudnya apa ya. Yah, dengan sangat besar hati aku mengatakan ini -->
"Ora mutu babar pisan", "Blazzz". Peokkkk.

rien said...

what kind of HOLE is that? would u mind to tell me?
tenang, del... u still got me as one of ur best buddy... :)

Wawan said...

Ora mutu tenan

Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you!
» » »

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀