Thursday, April 20, 2006

Merapi Meletus

Merapi meletus, tidaakkk... Bagaimana kalau sampe kejadian. Hemmm.... Gue harus ngapain yah.
Tentang bencana gunung merapi yang akan meletus ini, mengingatkan gue tentang mimpi sekitar 1 bulan yang lalu.
Gak ada hujan gak ada badai dan gak juga gak ada gempa, gue mimpi Gunung di sekitaran magelang dan kaliurang meletus, mengeluarkan batu api, dan batu-batu yang besar. Waks...
beberapa kali gue mimpi. Semalem pun gue mimpi.
Oke kita bahas satu-satu mimpinya (yang masih gue inget ceritanya).

Mimpi Pertama :
Waktu itu gw lagi jalan-jalan ke magelang, trus ntah kenapa waktu gw naek ke arah utara menuju ke gunung gue ngeliat banyak sekali helikopter, trus orang2 diatas rumah, dan warga sana tetap tenang. Dan gue terus naek ke arah gunung. Ntah kenapa, gue berhenti, trus melihat keadaan sekitar, dan gunung itu pun menyemburkan batu-batu dan debu-debu. gue berhenti di depan rumah orang. Dan pemilik rumah itu keluar, ternyata dia itu polisi, yang ntah dimana gw ngerasa kenal sama dia.
Dia bawa pistol dan menondongkannya sama gw, dan menyuruh gw pulang. Dia berpesan, Berbuatlah Kebaikan bla...bla...bla (gue lupa terusannya kalau gak salah ada "sekarang udah susah cari orang baik" tau ah lupa gue), akhirnya gue pulang turun, disertai dengan suara guruh yang besar. Lalu ntah dimana gw ngeliat banyak sekali mobil polisi dan ambulance yang naek ke arag tuch gunung. Letusanpun terjadi..... seluruh isi perut bumi keluar. Dan setelah berapa lama tiba-tiba letusanpun berhenti, seluruh gunung menjadi rata... dan pandangan pun luas ke arah depan.

Mimpi Kedua:
Ini baru terjadi semalam, dan arah letusannya ke kaliurang sampe pakem. waks... deket banget tuch.... critanya gini. Gue lagi berenang sama temen gue, nah waktu pulang, temen gue blm keluar dari kolam renang, akhirnya ntah kenapa gue ngeliat banyak sekali orang turun dari gunung dan hujan batu dimulai. Temen gue yang didalem belum keluar juga, dan akhirnya dueerr kolam renang itu tertimpa batu besar dan hancur. dan gue bingung, akhirnya gue cabut dari sana, hampir beberapa batu mengenai gue, dan Alhamdulillah gue masih selamat.

Masih banyak mimpi-mimpi tentang gunung belakangan ini, tapi gue lupa ceritanya, udah lama sih sekitar setengah bulanan yang lalu. Tapi yang gue lupa itu pesan dari bapak itu yang gue ceritain pada mimpi pertama, dan kliatannya itu petuah yang sangat-sangat bijak.
Ntah ini cuma sekedar mimpi, atau obsesi atau ini pertanda supaya gue gak usah ke gunung dalam waktu dekat, atau pertanda untuk kita semua.
Gue jadi inget waktu suharto turun, gue pernah mimpi bahwa Presiden Suharto pidato mengundurkan diri... waks, dan itu ternyata benar. Besok harinya gue ngeliat di TV Suharto mengundurkan diri.
Gue jadi takut sendiri, apakah bener gunung Merapi akan bener-bener meletus... Gue takut oy... kalau bener-bener meletus, dan itu pertanda, kenapa gue gak kasih tau ke mereka yagn tinggal disana.
Gue dikasih tau oleh pacar gue, katanya gak usah percaya sama tuch mimpi, tapi kita waspada aja, kamu gak bisa mengubah nasib suatu kaum, tapi biar mereka sendiri yang mengubah diri mereka. Cukup kamu tau sendiri.

Hmm... ya bener juga sih. Apapun yang terjadi tetap aja waspada dan berdoa kepada Tuhan agar kita semua gak apa-apa.

oh ya ada yang kelupaan, gue cuma mau ngasih tau, bagi yang tinggal di daerah magelang dan jogja atas-atas (daerah kaliurang ke atas), siap-siap aja kalau gunung merapi meletus.....

6 comments:

Bojes said...

Ra mutu.

Anonymous said...

Akhirnya mimpi low kenyataan. tanggal 15 Mei 2006 merapi meletus, dan ini hari, tanggal 15 mei jam 13.00 sudah terjadi 5 kali letusan dan semburan awan panas sebanyak 6 kali, sangat fantastik. Allahuakabar. Sebab ini baru pertamakali aku melihat letusan gunung secara langsung, semoga letusan tahun ini 2006 tidak membawa bencana apalagi jatuh korban. Amin.

someone said...

Ya betul, kadang mimpi kita sering jadi kenyataan, dan itu tuh pesan buat kita, aku aja pernah mimpi hal yang sama pada bulan maret dan belum terjadi sekarang tapi orang tetap saja menganggap isapan jembol. mungkin mereka sebeneranya takut. jadi mereka lebih mudah untuk tidak mempercayainya. tapi kupikir mmm mimpi kamu itu datang dari para malaikat polisi itu perumpamaan dari penjaga alam, semacam malaikat dan kawan-kawan, mereka udah siap siap dengan gunung itu dan ditujukan biar kamu waspada dan kamu melakukan kebaikan karena akan ada seleksi alam terhadap manusia, sayang manusia tetap saja tidak mau percaya. terlalu sombong.... jadi yang terjadi terjadilah....... Biarkan Tuhan menyelesaikannya melalu alam.....

Anonymous said...

Very nice site! » » »

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it Klonopin+info pontiac fiero production volume

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀