Thursday, June 15, 2006

Ke Pabrik

Hari ini gue diajak bapak bos tercinta untuk ke sebuah pabrik pembuatan spare part motor di daerah kelapa gading. Wah gue baru pertama kali ngeliat pabrik man... (ndeso tenan).
Yah disana gue disuruh belajar sama pak guru(h), gue disuruh belajar sebuah sistem berbasis delphi dan firebird buat penjualan spare part dan service (bengkel) untuk sebuah bengkel motor yang ada di seluruh Indonesia. Alamat jalan-jalan nih... he he he...
Kita crita di bengkelnya saja.
Datang ke sana dah plengak plengok kaya' orang bego. Dianterin bos, trus langsung nemuin tuch pak guru. Masuk ke ruangan kantornya, yang kaya' menara pemantau di bandara, dimana kita bisa melihat orang-orang pabrik bekerja, karena di sana ada kaca besar untuk melihat lihat.
Gue ngeliat kaya' yang ditipi-tipi, yang nyanyiin "motor juga manusia....".
Jam 12 teng tiba, gue dikasih kupon makan, gue ikut makan disana bersama buruh pabrik. Sewaktu pulang dari makan siang, gue lewat suatu ruangan yang gelap banget, trus gue tanya, kok gelap banget disini. Iya klo istirahat siang disini lampunya (listrik) dimatiin, untuk penghematan biaya. Wah gak enak yah, klo jam 12 gak bisa chatting ataupun check2 imel atau browsing2.
Lalu kembali ke ruangan gue. Gak lama gue duduk, gue dikasih kacang ijo. Gue kaget, wah enak sekali kerja disini, makanan dikasih mulu. Paginya gue liat di sekitar meja gue pelatihan (tempat orang lain kerja) ada makanan. Wah wah...
Jam setengah 5 pas gue langsung go home. Gue jalan. Anjrit!!! gue hampir di copet, ada orang gak jelas yang manggil-manggil gue di depan mall kelapa gading. gue langsung pura-pura gak tau dan langsung mendekati satpam, mereka langsung diam. Batin gue berbicara selamat. Lalu daripada bahaya gue masuk dulu bentar ke mall. Muter-muter sebentar lalu pulang.
Fiuh... besok gue harus ke sana lagi guys, karena pelatihannya blm selesai. Udah ah capek critanya... bye

13 comments:

Joe Satch said...

hohoho, apa kabar sobat lama?

Anjar said...

wah bro, sekarang banyak petualang baru nih, keren euy, sering-sering cerita ya, sukses bro :)

Kramero said...

gak mutu..!

Hahahahaha..
Becanda Del..

Pa kabar loe..?

Ditunggu cerita - cerita lainnya..
Hehehhe..

Anonymous said...

alo

nama gua chandra dari pontianak

gua lagi nyari produsen sparepart motor
boleh minta alamat pabriknya gak??

lagi mau bisnis jualan sparepart motor

thanks buat infonya

Anonymous said...

kasi tau dunk bro nama pabriknya apa?
or at least websitenya juga bole.

mana tau bis nyambangin jg

ada info tuh pabrik bikin apa aja?

tlg japri dunk : sunardi_sukadi@yahoo.com

Anonymous said...

hmm..gw banyak ide nih bikin asesoris dimotor, tp ga tau pabrik2 asesoris motor itu dimana area jkt sekitarny. ada info ga bro? btw ada temen gw yg lg butuh programer delphi, bisa bantu ga bro? email sanjaya_306@yahoo.com. sms 02128951668. thxs b4

Anonymous said...

pertanyaannya gada yg dijawab, ntah dicuekin ato ga perna dibuka ye..?
:(

podelz said...

wah mas, bukan gak dijawab, karena memang saya gak tau dimana... yg gw dulu datengin di belakang mal kelapa gading... :)

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀

Sparepart Motor Murah said...

pengalaman yg sangat berharga, kata pepatah bilang pengalaman adalah guru yg sangat berharga

Anonymous said...

kelapa gading, bukannya itu pengusaha dr siantan pontianak itu. maaf itu kalo ga salah bkn pabrik sparepart motor, tp khusus plastik kyk bagasi tangga, mika2 motor

add my pin bb utk produk almu n besi sparepart motor 23722EFA

harga pabrik(dijamin)

Angela investor said...

CATERING ANGELS FOOD menyajikan menu makanan yang terjamin mutu, kualitas, dan terjamin kebersihan nya, di oleh secara tradisional sehingga menjadikan rasa masakan yang Nikmat, Gurih, Lezat, dan di jamin pasti Ketagihan. Anda bisa menghubungi CATERING ANGELS FOOD di No.Telp :
Bpk.DRG Thamidi Sukamto, Bpk.BUDI dan Ibu Angela Thamidi : 087877161442, 08129665655 dan 0214520043.
Alamat : Kelapa Kopyor Raya BC 2 No 07, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
1. Harga per 3 rantang Rp 35.000 x 26 hari = Rp 910.000 Free Pudding.
2. Harga per 4 rantang Rp 45.000 x 26 hari = Rp 1.170.000 Free Buah.
3. Harga per 5 rantang Rp 50.000 x 26 hari = Rp 1.300.000 Free Sayur.
Sebagai tanda jadi untuk menjadi pelanggan kami,anda memberikan Dp sebagai tanda jadi minimal 1/2 dari Paket cathering yang anda pilih.
Jam kerja : Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WIB Pengiriman untuk wilayah Jakarta Utara dan Sekitar Nya.Kami juga melayani untuk kegiatan Acara :
1.Acara Khitanan.
2.Acara pernikahan.
3.Acara Selametan.
4.Acara Ulang tahun.
5.Cathering rumahan.
6.Cathering Karyawan Rp 20.000 (Nasi,3 macam sayuran sesuai menu Catering, dan Buah).
7.Cathering penerbangan.
8.Cathering U/meeting Perkantoran Soal rasa lidah tidak pernah bohong,Anda bisa buktikan sendiri
CATERING ANGELS FOOD.
MOTTO kami : Kepercayaan anda adalah asset kami.

Anonymous said...

CATERING ANGELS FOOD menyajikan menu makanan yang terjamin mutu, kualitas, dan terjamin kebersihan nya, di oleh secara tradisional sehingga menjadikan rasa masakan yang Nikmat, Gurih, Lezat, dan di jamin pasti Ketagihan. Anda bisa menghubungi CATERING ANGELS FOOD di No.Telp :
Bpk.DRG Thamidi Sukamto, Bpk.BUDI dan Ibu Angela Thamidi : 087877161442, 08129665655 dan 0214520043.
Alamat : Kelapa Kopyor Raya BC 2 No 07, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
1. Harga per 3 rantang Rp 35.000 x 26 hari = Rp 910.000 Free Pudding.
2. Harga per 4 rantang Rp 45.000 x 26 hari = Rp 1.170.000 Free Buah.
3. Harga per 5 rantang Rp 50.000 x 26 hari = Rp 1.300.000 Free Sayur.
Sebagai tanda jadi untuk menjadi pelanggan kami,anda memberikan Dp sebagai tanda jadi minimal 1/2 dari Paket cathering yang anda pilih.
Jam kerja : Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WIB Pengiriman untuk wilayah Jakarta Utara dan Sekitar Nya.Kami juga melayani untuk kegiatan Acara :
1.Acara Khitanan.
2.Acara pernikahan.
3.Acara Selametan.
4.Acara Ulang tahun.
5.Cathering rumahan.
6.Cathering Karyawan Rp 20.000 (Nasi,3 macam sayuran sesuai menu Catering, dan Buah).
7.Cathering penerbangan.
8.Cathering U/meeting Perkantoran Soal rasa lidah tidak pernah bohong,Anda bisa buktikan sendiri
CATERING ANGELS FOOD.
MOTTO kami : Kepercayaan anda adalah asset kami.