Wednesday, May 30, 2007

Brand oh Brand

Baru pulang dari seminar di Hotel Ambharha di depan Pasaraya Grande Blok M. Actually bukan seminar sih tapi dengerin orang jualan produknya.
Yah terlepas dari jualan produk ada beberapa yang saya tangkap dari hasil seminar tersebut (walaupun susah untuk mencerna).
Menurut pembicara (Mr. Paraya, CMIIW) yang datang dari negeri 1001 malam, untuk membuat brand atau mengejar market share kita harus melihat customer. Apa yang customer inginkan. Jadi kita jangan hanya mengejar dan memaksa customer untuk membeli produk kita, tapi kita juga harus melihat keadaan masyarakat pembeli yang menginginkan apa, kemudian kita rumuskan untuk media promosi produk kita.
Selain itu ada beberapa cara untuk membentuk brand, seperti misalnya :
  1. membuat promo based by learning, Inget Intel Pentium?? iklannya pasti menceritakan tentang isi komputer, padahal jaman dulu kita gak tau isi komputer itu apa, tapi dengan adanya intel orang jadi tau isi komputer itu apa, dan betapa pentingnya otak (processor) dari komputer itu
  2. membuat promo berdasarkan kekuatan produk, Nah ini microsoft yg termasuk hebat, dimana dia bisa mengalahkan IBM, jaman dulu yang namanya OS (Operating System) pasti dipegang sama IBM, namun karena OS nya microsoft bisa berjalan di mesin IBM dan mesin lain, nama OS IBM lama-lama pudar dan microsoft memegangnya.

Nah itulah yang gw tangkep, klo gw salah tangkep yah maaf deh, gw menerima perbaikan....