Wednesday, July 11, 2007

Jalan-Jalan Ke BPS Pasar Baru

Kemarin gw jalan-jalan ke BPS pasar baru buat mencari data. Pertama dateng liat tuch gedung emang seperti gedung-gedung pemerintahan yang lain, gedung dengan arsitektur lawas dan simple.

Oke pas dipintu gedung, gw bingung kok gak ada penjaganya yah? padahal itu adalah Bada Pusat Statistik yang dalam artian bisa menyimpan banyak data-data penting. Kok tidak ada satpam satu pun yah???

Lanjut.... gw masuk ke perpusnya (tempat jualan data), nah disana ketemu sama seorang yang membantu kita dalam mencari data.

Setelah melihat banyak data ternyata gw baru sadar, data-data di sana benar-benar tidak up-to-date. Tanya kenApa?? Dan buruknya lagi, mereka tidak mau menjual data-data tersebut dalam bentuk softcopy, semuanya mereka beri dalam bentuk buku. Bagaimana kalau kita mau mengolah data-data tersebut?? apa kita harus masukin satu-satu?? wah wasting time banget...

Apakah ada yah lembaga di Indonesia ini yang menyediakan data secara lengkap dan up-to-date. Andaikan ada sebuah bank data seperti film Die Hard 4.0 itu, wah semua bisa menjadi gampang dalam berbisnis, karena kita bisa membentuk sebuah pengetahuan dari data-data tersebut.

2 comments:

Michael Andreas said...

I share the same sympathy, Del.

Jujur-jujuran aja, gw selalu heran kenapa teman-teman kita dari jurusan Statistik tidak (begitu) antusias untuk mencari kerjaan atau karir di BPS, yang notabene (seperti lo bilang), adalah lembaga statistik nomor 1 di negeri ini. Something is definitely wrong.

> Bagaimana kalau kita mau mengolah
> data-data tersebut?

Actually, this makes work for others, such as data entry operators.

> Andaikan ada sebuah bank data ...

Mau gw juga gitu Del. But remember technology is always a mixed blessing.

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀