Thursday, August 09, 2007

Trauma Gempa

Semalem pada pukul 00:04 WIB jakarta dilanda gempa bumi, ternyata pusatnya ada di indramayu. Ntah di sebelah mananya.
Gue baru saja mau tidur pada waktu itu, teringat kejadia waktu di jogja, pada waktu gw mau tidur terjadi gempa.
Dan ntah kenapa semalem gw ngerasa takut banget, mungkin karena trauma gempa di jogja.
Semalam, air minum, lampu goyang lumayan kenceng. makanya gw langsung teriak dan keluar dari kamar kost-kostan.
Sama seperti kejadian gempa sebelumnya, gw pasti bingung, mencari Handphone dan sandal. Padahal yang paling penting adalah nyawa, kok gw nyarinya handphone dan sandal yah??
Setelah dipikir pikir maka didapatlah analisanya kurang lebih seperti ini :
Barang 1 : Handphone, Saat ada bencana alam, gue harus tetap memegang handphone, karena apabila ada handphone di tangan, kita jadi bisa teteap berkomunikasi dengan orang tua yang jauh. Worst case kita sekarat, minimal kita bisa telpon ke orang tua and say sorry klo ada salah.
Barang 2 : Sandal, nah klo bencana seperti gempa bumi pasti banyak bangunan runtuh, kaca dan paku berceceran, nah kalau kita pake sandal, kita akan aman dari benda-benda tersebut.

Dan tentu saja terjadi lagi ke gw sebuah peringatan ntah darimana datangnya. Beberapa waktu yang lalu gw punya pikiran, sepertinya dalam waktu dekat akan ada gempa, ketika gw ngeliat ke atas selalu kepikiran. Tapi tidak ada tanda-tanda dari BMG jg yang menyatakan akan terjadi gempa. jadi gw cuek2 aja.

Ah terlepas dari itu semua, yang penting sekarang udah aman, mungkin Tuhan sedang menguji kita. Jadi semuanya segeralah bertaubat...

2 comments:

habib said...

klo gempa lu pas ada dilantai 14 ato lantai diatasnya. lu mo apa? turun tangga? turun pke lift?
belum sampe lantai dasar gempa nya udah selesai... gempa kan ga jarang yang sampe bermenit-menit. yang bisa dilakukan cuma pasrah... tapi dasar orang panik ya ga bisa mikir gitu...

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀