Tuesday, October 09, 2007

Iklan Operator Telekomunikasi Mulai Tidak Sehat

Pagi ini kantor agak dihebohkan oleh sebuah iklan luar biasa dari salah satu operator telekomunikasi di Indonesia, bagaimana tidak, terjadi perang dingin yang secara terbuka antara satu operator dengan operator lainnya.

 

Mungkin perang promo ini dimulai oleh esia yang menggunakan bintang iklan Agus Ringgo. Iklan ini benar-benar merupakan signal perang dari esia untuk segala operator, karena dalam iklan ini yang disinggung adalah semua operator.

 

Lalu telkom flexi, dimana dia mengeluarkan sebuah tagline: ”Fakta nelepon minimal 3 menit bukan 1 jam”, dan itu benar-benar menendang esia yang selalu mempromokan 1 jam hanya Rp. 1.000,-

 

kemudian indosat, yang mengeluarkan tagline : ”yo Itung Lagi!” atau ”Ada yang lebih murah?”, itu menunjukkan bahwa dia menyinggung operator XL.

 

Pada hari ini, di koran kompas, XL langsung membalas dengan sebuah iklan yang sangat besar, yang nyata-nyata bahwa itu menyinggung indosat dengan promo Rp. 0 milik mereka.

 

Klo dari iklan-iklan yang ada di indonesia, biasanya mereka lebih memiliki etika (persaingan  yang sehat) dalam membuat iklan dibanding dengan negara lain. Namun trend baru sudah dimulai, ntah kenapa sekarang iklan-iklan operator tersebut banyak yang saling serang menyerang??

 

Namun bagaimana dengan operator lain, apakah mereka juga akan perang???? Mari kita tunggu!!!

 

Tapi ingat walaupun operator telepon seluler sedang perang, hendaknya kita tetap harus berhati-hati dalam memilih nomor telepon yang sesuai dengan kebutuhan kita. Ayo belajarlah terus bangsaku!!!