Friday, November 16, 2007

Demo Tuntut Pembekuan Telkomsel dan Indosat

Barusan baca di detik ada demo tentang pembekuan Telkomsel dan Indosat. Baca tentang itu, hati saya langsung menjawab, wew… bagaimana dengan nasib kami karyawannya?

Menurut saya agak sedikit aneh dengan demo ini, katanya sih demo ini demi menyelamatkan asset negara, yaitu Telkomsel dan Indosat yang sahamnya sebagian besar dibeli oleh pihak Singapore. Menurut etika bisnis (setahu saya atau saya yang ngarang yah?) hal itu sah-sah saja, sejauh semua syarat dan ketentuan berlakunya tetap dituruti.

Menurut saya lagi, memang agak serba salah kalau pemerintah membeli saham Indosat dan Telkomsel lagi, karena nanti akan timbul gelombang demo lagi tentang monopoli pemerintah di sector telekomunikasi.

Menurut saya lagi dan lagi, kenapa cuma Indosat dan Telkomsel, lalu bagaimana dengan XL, Hutch dan NTS yang ada saham dari luar negeri juga?

Menurut saya lagi dan lagi dan lagi, mungkin ini ada unsur politiknya yah? Mengingat saat ini bisnis telekomunikasi ini lagi sangat-sangat naik daun (selain bisnis saham yang juga lagi naik daun).