Friday, January 18, 2008

Berita Belakangan Ini

Soeharto adalah pemimpin yang baik. Itu menurut sebagian orang, namun ada juga yang bilang soeharto itu adalah “penjahat”. Tapi apapun itu dia pernah memimpin negara ini selama lebih kurang 32 Tahun.

87 tahun umur Pak Harto pada tanggal 8 Juni nanti. Hal itu sudah menunjukkan bahwa umur Pak Harto sudah lewat dari rata-rata umur harapan hidup manusia yang hanya sampai 80 tahun.

Saat ini di TV hampir setiap jam menayangkan berita tentang sakitnya mantan presiden kita itu. Kalau saya menonton, rasanya sedih seorang manusia sepertinya dipaksakan untuk hidup. Diberitakan bahwa Pak Harto beberapa kali mengalami masa kritis, untuk membantunya hidup sekarang ini dipasang berbagai macam alat seperti ventilator (Bersyukur masyarakat Indonesia sekarang tau apa itu ventilator).

Memang kita disuruh ikhtiar kalau kita sakit, tapi yah liat-liat umur juga kaleee… kalau umurnya saja sudah melewati umur rata-rata yah sebaiknya banyak berdoa saja. Tapi hanya Tuhan yang tau, bisa aja besok Pak Harto sembuh. Mari kita berdoa sebagai bentuk wujud rasa kemanusiaan kita.

***

Kacang kedelai mahal, hueks… padahal ini adalah bahan pokok untuk membuat makanan khas dari Indonesia, Tahu dan Tempe. Karena mahalnya harga bahan pokok tersebut, maka harga Tahu dan Tempe juga ikut menanjak. Dulu saya inget ketika tidak punya duit saya akan makan tempe atau tahu, saat ini makan tahu dan tempe seperti makan daging karena harganya yang ikut mahal. Wah berarti life style negara ini bisa meningkat nih, karena masyarakat Indonesia kita kebanyakan makan tempe, dan tempe sekarang saat mahal dan bisa dikatakan hampir mendekati harga daging, berarti orang Indonesia itu mampu untuk makan daging setiap hari :D:D (analogi yang bodoh, red)

Selain tahu dan tempe, kacang kedelai juga merupakan bahan untuk membuat susu kedelai. Nah berarti harga susu kedelai itu ikut naik. Huh... harga susu sapi aja sekarang mahal, trus susu kedelai juga mahal, mau minum susu apa lagi nih, hikss.. yah apapun itu yang penting saat ini nonton susu atau megang susu bisa gratis... heheheh