Thursday, May 15, 2008

SMS 'santet'

Belakangan ini heboh sekali tentang SMS ‘santet’, seluruh media masa di internet, tv dan radio banyak membicarakan tentang ini. Hal ini telah benar-benar meresahkan masyarakat Indonesia. Gw jadi inget tentang kolor ijo, dimana semua kaum wanita menjadi takut.

Back to the topic. SMS ‘santet’ ini mendiskreditkan salah satu operator yang memiliki prefix 0866, yaitu AXIS, sang operator lama tapi baru. Kenapa dikatakan lama tapi baru, karena ini operator sudah berapa kali ganti kepemilikan dan dari dulu hanya softlaunch dan itu pun di Surabaya, baru setelah ada AXIS baru namanya terdenger sebagai operator.

Secara logic menyantet lewat SMS itu tidaklah mungkin, tapi menurut saya dalam dunia mistik seperti ini pasti gak logis, misalnya saja memasukkan jarum ke perut, bagaimanakah caranya? Tapi kalo memang bisa nyantet lewat SMS itu memang bisa berarti canggih tuch dukun, mengikuti perkembangan zaman, harusnya bisa juga nyantet lewat telpon, internet, post card atau media komunikasi lainnya.

Pernah baca berita di detik.com, bahwa ada orang disantet dia langsung pingsan. Apakah itu memang bener santet?

Kalau di dalam multimedia hal yang mungkin terjadi adalah orang menerima MMS dengan gambar-gambar yang dapat membuat dia terhipnotis. Saya coba googling tentang hypnotic by image, ternyata tak diduga tak disangka banyak gambar tentang itu. Lalu saya klik salah satu website, disana ada yang mirip dengan warna-warna yang dipakai sama AXIS. Disana kurang jelas (atau gw yg gak ngerti) apa meaning dari gambar itu. Apakah gambar dan warna itu memang bisa menghipnotis orang? Berikut ini gambarnya :


yah terlepas dari itu semua, barusan aja gw dikasih tau temen gw bahwa SMS ‘santet’ itu adalah perbuatan iseng dari seorang anak kecil, kata temen gw dia denger di radio (gak tau radio apa) jadi si anak itu menakut-nakuti temennya yang ada di Jakarta, lalu karena informasi saat ini sangat mudah tersebar, maka sampailah ke semua telinga orang-orang (word of mouth).

Jadi jangan takut, kalau dapet MMS yang ada gambarnya yang buat pusing, delete aja kaleee… susah banget.

8 comments:

Boaz Wibowo said...

di Indonesia memang banyak kejadian lucu... buat gak bosen... :D

ariawan said...

abis liat gambar itu saya langsung lupa apa yang terjadi...

BIO said...

Ternyata Prefixnya 0866 yang dimiliki operator AXIS. Coba kalo Sufix 0866 yang punya pasti semua operator, termasuk TELKOMSEL:P.

podelz said...

@ariawan : huakak
@bio : iya e... jadi gak ada lagi handphone

galz said...

wah berita yg ini, skrng udah tenggelam kan mas del.. :D
*tendang masuk hoax*

podelz said...

@galz: ya iya lah masa ya iya sih

PeriKeciL said...

emg itu td gambar hipnotis ya?
masa sih?

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀