Monday, July 21, 2008

My New Compaq Presario V3908

Finally, I have a notebook…

Setelah sekian lama PC gw rusak, bli juga akhirnya notebook… Notebook yang gw pilih adalah Compaq Presario V3908. Sebenernya kemarin pertamanya pengen beli Acer, namun banyak yang tidak menyarankan, ntah kenapa gak ada alasan yang tepat sih sebenernya, tapi mereka banyak bilang Acer adalah singkatan dari Agak CEpat Rusak. Selain itu juga, temen yang kerja di subsidiary nya IBM bilang bli Lenovo Y series aja. Tapi karena bentuknya yang kaku dan malas dilihat, jadi yah gak jadi deh beli barang itu…

Nah selain itu juga banyak sekali teman-teman baik di dunia maya ataupun di dunia nyata menyarankan Compaq tersebut…

Pada hari sabtu tanggal 19 Juli 2008, berangkatlah gw dan temen gw ke Mangga Dua. Tempat ini dipilih karena gw udah ngeliat di Ratu, dan gw pikir bisa dapet murah di mangga dua. Nah ternyata harganya gak ada bedanya coy, dan ngeselinnya lagi banyak sekali orang-orang yang membeli barang ini akbiatnya hampir di semua toko barangnya abis…

Yah sekarang gw lagi bingung, karena notebooknya kecanggihan… mo install XP gak bisa karena driver satanya blm di inject ke cd installernya.. yah jadi download  ubuntu aja lah, moga2 bisa… amiiinn..Selain itu gw bingung ini notebook sebenernya tipe 3908 atau 3700? Di bios dibilang 3700 di belakang ada juga tulisan 3908? Apakah 3908 ini hanya kode barang yang dijual di ID?

22 comments:

Mike said...

Jangan bingung sob. Type-nya V3908. Supertype-nya itu V3700. Kalau mau teknis notebook lo itu judul lengkapnya "HP Compaq Presario V3700 V3908". Contoh type lain dari supertype V3700 adalah V3837 (teman gw baru beli ini kemarin Del).

Boaz Wibowo said...

selamat ya untuk notebook barunya..
^_^

ezZa said...

akhrinyo ngikutin saran aku jugo...


hohohohoho...

paydjo.Net said...

del, uang kembaliannya jadi dikirim kan ;;)

podelz said...

@mike & ezza & boaz : thank you
@paydjo : wuenak eeeee

asmara said...

hari gini masih nge-XP. ck ck ck.

rifki said...

saya rencana ada mau beli Compaq V3908 .... apa gak bisa make XP yah ... jd apa emang hrs make ubuntu?

thx

podelz said...

Mas rifki dah tak bales di e-mail yah :D

Huang said...

Uhm...

Gimana ya.. padahal saya udah rendem yang Acer...

podelz said...

@hung: maksudnya apa yah pak?

CatLady99 said...

Mas, mau tanya.
saya baru beli notebook serupa dan saya memang gak bisa install XP. errornya: "setup did not find any hard disk drives installed in your computer"
Apa ini yang dimaksud driver SATA nya belum terinclude?

Lalu versi ubuntu berapa yang mas pake?

Apa ada solusi lain selain menggantinya dengan ubuntu?

thanks a lot ya. ditunggu banget jawabannya :)

chandra said...

sama nih,bingung..
akhirnya lo gimana?
klo "keukeuh" pgn instal xp jg gmn caranya?
apa gw musti instal ubuntu jg?
klo vista gmn?

podelz said...

coba liat di :

http://h10025.www1.hp.com/ewfrf/wc/document?lc=en&cc=us&docname=c00758841&dlc=en&product=3747565#standalone

moriz said...
This comment has been removed by the author.
moriz said...

iya mbak...kmrin jga waktu pertama kali mo nginstal xp jga gtu,bngung knpa kok nda bsa nginstal OS xp...??? ternyata windowsnya hrus di inject driver harddisk SATA.untuk driver hardisknya bisa d telusuri d google.klo program untuk menginjectkan driver SATA me windows pki aplikasi nLite...??? oy...soal ubuntu kmrin ak pki ubuntu 8

YM : noodles_egg@yahoo.com

moriz said...

untuk ma rifki ne...???
gni mas,bse d instal xp.tpi windowsnya hrus d inject driver harddisk SATA.tpi klo vista,nda perlu d inject harddisk SATA.soalnya dri vistanya dah ad driver buat harddisk SATAny..
selmayt mencoba ...thanks...

podelz said...

mantab bang moris, bang punya cd winxp yang udah ada driver satanya gak? bagi dong :D

moriz said...

moriz berkata : ad...ambil aj klo mo windows yg dah d inject harddisk SATA..?? :)

podelz said...

@moriz ambil dimana om??

br@gaz said...

bos klo beli V3908 di kasih sama driver nya gak. soalnya punya saya gak di kasih sama yg jualnya.

podelz said...

@br@gaz: aq wkt itu dapet, itu drivernya emang aslinya gak dikasih, tapi bisa kita download di website compaqnya :)

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀