Monday, September 01, 2008

Keajaiban Puasa

Hari ini adalah hari pertama puasa… Puasa adalah salah satu dari ke 5 rukun Islam. Puasa itu hukumnya wajib. Ada beberapa ritual yang harus dilakukan saat puasa yaitu sahur, sholat Tarawih, buka.

Pada saat masuk bulan puasa kemarin saya teringat akan satu kejadian di bulan puasa tahun kemarin, dimana pada waktu itu ntah kenapa Allah sedang memberikan cobaan kepada saya. Saat bangun sahur, saya bersemangat untuk mencari makan, tapi ntah kenapa seluruh makanan yang ada disana sudah habis, tapi Alhamdulillah saya menemukan sebuah warung makan padang yang masih menjual Nasi Rendang. Hmm.. sepertinya enak tuch, pikir saya. Lalu dengan semangat saya membelinya dan tidak saya bawa pulang.

Menunggu beberapa saat, tiba-tiba nasinya datang dan dihidangkan dengan teh tanpa rasa manis. Hmm ntah kenapa begitu saya makan rendangnya, kok rasanya asam sekali, seperti rendang basi.

Mengingat besoknya saya harus puasa dan harus makan sahur serta perut yang juga lapar pada saat itu, dengan modal Bismillah, saya makan rendang tersebut. Saya sudah takut kalau-kalau sakit perut bisa berbahaya.

Namun ntah kenapa saat itu saya tidak merasakan sedikitpun sakit perut, padahal biasanya saya makan yang sedikit aneh, perut saya langsung bergejolak.

Subhanallah, dengan keyakinan saya pada waktu itu, semuanya bisa selamat.

Banyak sekali keajaiban di Bulan Puasa, yang jelas yakinlah bahwa Allah akan memberikan kemudahan bagi umat-Nya jika kita benar-benar yakin kepada-Nya.