Thursday, October 16, 2008

Ketika Komunitas Berulang Tahun

Ting Tong, tanggal 16 Oktober 2008 ulang tahun wongkito.net, sebuah komunitas blogger dari kota pempek hari ini merayakan ulang tahunnya yang pertamax. Happy B’Day yah wongkito…

Gw udah lupa sebenernya join di komunitas ini kapan yah kira-kira 3 bulan yang lalu lah… :D Gw join ke komunitas ini dilatarbelakangi oleh background pendidikan dan khayalan gw untuk mengembangkan dunia IT di Palembang. Dulu sebelum join sekitar 2 tahun yang lalu saya mencari-cari sudah adakah orang yang sudah mulai aktif untuk mengenalkan Palembang melalui internet dan juga mengembangkan IT di Palembang? Sewaktu itu memang sudah ada beberapa website tentang Palembang, tapi semuanya tidak terorganisir dan tidak tau ownernya siapa.

Memang seharusnya saya dari dulu memulainya, tapi apa boleh baut karena keterbatasan tempat, waktu (masih kuliah trus kerja lagi) dan juga temen-temen dari Palembang juga sedikit yang memiliki visi yang sama, jadi yah gak jadi bikin komunitas besar seperti ini, tapi saya tetap membangun komunitas yaitu komunitas alumni di SMA saya.

Gw sempat non-aktif hidup di dunia maya, sejak itu gw gak pernah browsing-browsing lagi, nah sampe gw balik aktif lagi nemu komunitas ini, first impression dari komunitas ini kepada saya sangat menarik, inilah kumpulan orang-orang yang hidup di dunia maya (blog) yang mau membangun kota kelahiran saya tercinta. Emang benar secara tidak langsung komunitas ini menunjukkan “gigi” kepada Palembang bahkan di Indonesia bahwa Palembang sekarang sudah “melek” gak Cuma hanya bisa masuk Buser atau kasus criminal lainnya.

Ternyata gak sia-sia, komunitas ini bener-bener aktif memberikan edukasi kepada masyarakat Palembang seperti misalnya dengan kegiatan Wong Kito Goes to school yang mengenalkan dunia blog kepada anak-anak SMA. Selain memberikan edukasi, komunitas ini juga melakukan kegiatan-kegiatan social yang bermanfaat kepada masyarakat Palembang.

Akhir kata saya Kemas M Fadhli a.k.a Fadel a.k.a podelz mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN WONG KITO semoga Allah SWT selalu memberkati kita semua.