Thursday, October 30, 2008

Speedy unlimited, strategi yang menguntungkan perusahaan

Browsing-browsing tentang unlimited ada yang menarik dari speedy. Untuk pake unlimited speedy (Berlaku dari 1 Agustus 2008 sampai dengan 31 Januari 2009) diperlukan banyak syarat.  Syarat  ini harus dibaja dengan teliti karena kalau nggak maka kita akan membayar lebih dari yang kita perhitungkan. Secara singkat syarat ini maksudnya adalah jika kita ingin menggunakan speedy unlimited kita harus login dan logout diantara jam 20.00 sampai dengan 08.00 WIB.

Jika kita login sebelum jam itu dan jika sudah masuk jam 20 lebih sampai seterusnya (sampai kita logout) maka tariffnya akan dikenakan tariff reguler, jika kita login setelah jam 20 dan kita logout setelah 08 maka pemakaian kita dikenakan tariff regular juga. Cara yang paling benar adalah kita login jam 20 lewat dan logou sebelum jam 08 pagi, maka baru dapatlah kita tariff unlimited itu…

Jika ditilik dari sisi teknologi, sebenernya bisa saja dibuat kapanpun kita login atau logout asal jamnya itu udah masuk jam 20 sampai 08 maka tariffnya akan ke tariff unlimited, nah hal ini kliatannya sengaja dibuat oleh speedy, karena dia mau mencari keuntungan. Banyak yang diluar sana yang baru melek internet, nah jangankan untuk memahami skema system ini, untuk login pun mereka pusing, nah ketidaktahuan inilah yang dimanfaatkan sama speedy untuk menggerus uang mereka, minimial 1 kali pasti dapat si speedy ini. Selain itu kebiasaan orang yang suka lupa juga dimanfaatkan sama mereka, kalau kita lupa re-login atau logout karena asiknya berinternet jadi kena deh bayaran mahal.

Pertanyaanya kenapa sih harus dibuat seperti itu?, padahal teknologi dibuat untuk mempermudah manusia, harusnya teknologi yang membuat otomatisasi jika kita login kapanpun dan sudah jam 20 sampai 08 ditanam di systemnya speedy unlimited ini. Adakah yang tau alasannya mengapa mereka berbuat demikian?

5 comments:

ibunk said...

dem aii...meningke palak be bnyak aturan.....lemak pake yg pasti - pasti be lah..

podelz said...

apo dio yg pasti tuch?

xvader said...

Yayaya...
Their play smells like shit! Bau dan busuk!

Kapan ya tarif inet di Indonesia murah? Dan ga bertele-tele? Serta menjanjikan "speed minimum : 384 kbps", bukannya "up to 384 kbps" *nasib pakir benwit :(*

awik1212 said...

ha ha ha... cucian deh yang pada pake sapidi

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀