Monday, November 24, 2008

Dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Lapangan Karebosi

Sejak sabtu kemarin saya mengikuti serangkaian kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan komunitas yang lahir dari Internet.Oke kita mulai satu-satu:

  • Muktamar Blogger di Bundaran Hotel Indonesia. Hmm.. untuk pertama kalinya saya join ke komunitas ini. Komunitas Blogger BHI yang biasanya tiap jumat malam berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia di bawah atap langit dan hiruk pikuk Bundaran Hotel Indonesia. Pada malam 21 November 2008 ini ada yang berbeda dari acara kumpul-kumpul mereka, karena hari itu adalah H-1 sebelum dilaksanakannya Pesta Blogger 2008 yang otomatis banyak tamu-tamu dari komunitas lain seperti Tugu Pahlawan Community (TPC), Loenpia, Wong Kito, Cah Andong. Selain tamu-tamu dari komunitas lain ada juga tamu dari Wahid Institiut yaitu Yeni Wahid, yang ntah apa yang dia perbincangan dengan wartawan, saya tak perduli, yang penting beberapa kali saya jadi background. Disini saya bertemu dengan teman-teman lama seperti Toni@NavinoT.com dan Hermansaksono si ketuakelas. Dan juga saya bertemu dengan teman-teman baru seperti Antown, Omith, Rampok, Puspa. Ternyata suasana di Bundaran Hotel Indonesia sangat-sangat adem dan uenak tempat nongkrong yang murah meriah. Salah satu kegiatan social BHI adalah gerakan 1000 buku yang menyumbangkan buku-buku ke sekolah-sekolah/anak-anak yang kurang mampu. Sebuah gerakan mulia dari sebuah komunitas.

  • Pesta Blogger 2008 pada tanggal 22 November 2008. Untuk pertama kalinya saya ikut Pesta Blogger, padahal apalah artinya sebuah blog saya ini. Pesta Blogger 2008 ini banyak disponsori oleh berbagai pihak namun peserta harus tetap membayar IDR 50,000, bah ada laporan keuangannya gak yah? Wah terlepas dari itu semua, menurut panitianya yang jaga di registrasi, yang dateng lebih dari 1000 orang. Dalam PB08 ini saya banyak ketemu juga dengan temen-temen lama dan teman-teman baru saya. Dalam PB08 ini saya ikut sebagai tamu undangan dari komunitas saya bernaung yaitu komunitas wong-kito (heheh jadinya gratis gak bayar). Di pesta blogger inilah saya ketemu dengan Mr. Nukman Luthfie, seorang yang pintar dan cerdas . Disini saya mengikuti Break out session dengan beliau tentang Blog sebagai Personal Brand yang jika BEI (Brand Equity Index)-nya tinggi maka duit akan datang dengan sendirinya. Pengen tak tulis reviewnya, boleh gak yah sama beliau? :D

  • Ulang Tahun Komunitas Anging Mamiri, Pada waktu saya mengikuti Pesta Blogger 08, saya mendapat kabar dari Nike, teman di komunitas wong-kito, bahwa kita atas nama komunitas wong-kito diundang sama komunitas anging mamiri untuk mengikuti acara mereka pada tanggal 23 November 2008, yah secara kebetulan saya pada tanggal itu berangkat ke Makassar dan saya mendatangi acara mereka. Yah memang saya terlambat datang, saya datang pas makan siang. Acara mereka adalah acara seminar yang berkaitan dengan blog. Saya ketemu dengan teman-teman baru yang ramah. Dan saya mengucapkan terima kasih banyak atas sambuatan temen-temen anging mamiri dan juga atas buku yang diberikan ke saya. Acara mereka dilaksanakan di Makassar Trade Center Mall, di depan lapngan karebosi markas PSM Makassar.

Dari ketiga kegiatan itu ada satu titik keakraban yang menadalam yang saya rasakan, yaitu orang-orang ini orang-orang yang sangat humble, supel, yang tidak pandang bulu dan hal-hal fisik ataupun mental lainnya. Ketika pertama kali bertemu mereka sudah merasa seperti saudara sendiri, semuanya dengan cepat dapat larut dalam canda tawa yang bahagia, ngopi bersama dan ngomong sesuatu yang bermutu ataupun tidak bermutu :P.


6 comments:

Nike said...

Jadi, ini blom balik ke Jkt Del?

Bener kan, nomermu jg ga keluar :D

bloghafidz said...

pagi ... salam kenal

rara said...

eh eh eh
makasih banget yah dah datang :)
beneran! hehehe

podelz said...

@Nike: sekarang udah balik... iya ee gak dapet jg

@bloghafidz: salam kenal juga

@rara: aku yang makasih ra, udah di traktir di kasih buku lagi... makasih banyak yah

Gelandangan said...

wahhh akhirnya dapet juga blog loe sob. kapan2 kalau di makassar informasikan aja biar bisa kumpul aja. hehhehehhe kan si dia di makassar :D

podelz said...

@gelandangan: siap bos....