Tuesday, December 09, 2008

Masjid Kubah Emas

Kemarin pada hari senin, pas Idul Adha 2009, karena libur saya dan keluarga yang ada di Jakarta pergi ke Masjid Berkubah Emas yang berada di Limo, Depok/Cinere (ntah itu depok atau cinere). Sebenernya 1 orang yang sangat ingin pergi ke Masjid ini, yaitu tante saya. Berangkat sekitar pukul 02.00 WIB dengan cuaca cerah tapi setelah sampai di Masjid tersebut hujan deras.
Tapi tekat tetap bulat, walau hujan kami menggunakan payung untuk melindungi kepala, tapi karena hujannya sangat deras jadilah baju dan celana basah semua.
Begitu masuk di pintu gerbang, kami dikenakan tiket masuk dengan membayar Rp. 2,000 dan hati sayapun seperti berdetak ketika pertama ngeliatnya, Subhanallah, indah sekali masjid itu. Masjid yang menurut saya dari luar terlihat luas tetapi di dalamnya yah sama seperti masjid-masjid biasa. Arsitek hebat! bisa membuat itu terlihat luas padahal lebarnya biasa saja.
Sekilas, masjid ini mirip dengan bangunan Masjid Kampus UGM, yang memiliki kordior-koridor (sayap-sayap), cuma koridor di masjid ini lebih sedikit dibangding dengan Masjid Kampus UGM.
Luas Masjid ini sekitar 8 hektar dengan dipagari oleh dinding-dinding beton dan banyak sekali rasanya orang membawa radio komunikasi (sepertinya pasukan pengamanannya) dan juga ditumbuhi oleh banyak pohon-pohon yang menyejukkan.
Yang dahsyat-nya lagi disampingnya saya melihat ada bangunan yang begitu megah seperti istana bakingham Inggris. Dan menurut informasi mulut ke mulut itu adalah rumah pemilik masjid Ini. Masya Allah besar sekali rumahnya, dan duitnya. Saya dan sepupu saya mencoba mengkalkulasi dengan ilmu kirologi bahwa itu rumahnya saja bisa habis 5 Triliun.
Banyak sekali versi cerita si pembuat masjid ini, tapi terlepas dari itu semua saya menjadi berfikir, ternyata orang Indonesia kaya, bisa membangun masjid dari Emas dan semegah ini.

2 comments:

Nike said...

iyah...keren banged... sempet liat di flickr Riky waktu itu del..


Klo ke Jkt lagi, temeni kesana yak... *harus janji!*

podelz said...

yups klo ke jakarta kabar2i insyaAllah biso nemenin ;). tapi dak galak janji ntar ditagih, dan gak dibayar, jadi punya utang sampe mati... :P (janji adalah hutan;) )