Friday, February 27, 2009

Buat Firefoxmu Supaya Lebih Kuenceng

Kemarin setting-setting di fedora 10 punya ane, pas itu nemu diwebsitenya ada cara tweak firefox. Lalu saya laksanakan di fedora saya, nah pagi ini, saya coba di PC komputer kantor yang pake Microsoft Windows XP. Ntah perasaan atau memang inet kantor yang lagi cepat (padahal temen2 pada protes inetnya lambat :D), tapi tiba-tiba kok jadi kenceng yah?
Yah patut dicoba lah caranya adalah sebagai berikut:
  • Bukan Firefoxnya.
  • Ketik: about:config pada address barnya
  • Pada filter ketikkan sebagai berikut:
Filter: ->
network.dns.disableIPv6 -> true
network.http.pipelining -> true
network.http.pipelining.maxrequests -> 8
network.http.proxy.pipelining -> true

Double klik pada item masing-masing.
  • Restart Firefoxnya.
Hati-hati kalau mau config ini.. Salah config bisa rusak.. Kerusakan tanggung masing-masing yah...

5 comments:

clairvoyant*ling said...

wew... kerusakan ditanggung sendiri ini yg berbahayaaaaa (lmao) lbh baek daku ga ambil resiko dech ahahahha

thx for the info anyway

Ferdi said...

kurang kejem del..
network.http.pipelining.maxrequests -> 8 *ganti ke 40 dong, 10x lipat defaultnya*

network.http.max-connections $ network.http.max-connections-per-server ga diutik2?

podelz said...

@Ling: jangan takut kalo ikutin semuanya gak apa-apa..

@Ferdi: TIDAK BERPRIKEMANUSIAAN...
wah yang lain gak ngerti... huakakkak
emang itu diapain?

jafis said...

awas delz kalo dak kenceng...

*restart firefox

boaz wibowo said...

done... rasanya lebih cepet...
thanks... ^_^