Monday, November 16, 2009

Ke Pulau Ayer Bersama MyPulau

Hari sabtu kemarin giliran Pulau Ayer yang gw kunjungi. Ngapain jalan-jalan ke sana? Yak dari kantor ada acara Launching Web MyPulau yang merupakan jejaring social local dari Indonesia.
Pulau yang berjarak kurang lebih 20 menit dari Marina Ancol ini cukup melepaskan rindu saya pergi ke pulau. Banyak kesenangan yang kami lakukan bersama temen-temen yang terkait dengan MyPulau tersebut, diantaranya adalah main jetski, banana boat, sepeda air, canoe, dan games-games unik lainnya. Untung saja gak hujan, padahal gw cukup khawatir karena satu hari sebelum acara tersebut, hujan turun dengan sangat derasnya...
Dari banyak kesenangan yang kita dapatkan namun ada beberapa kesedehan dalam diri gw terhadap laut sekitaran Jakarta. Sepanjang laut dari Marina samapai ke pulau, bukan harumnya air laut yang tercium, melainkan bau yang kurang sedap seperti bau air kencing. Tidak hanya sepanjang jalan tapi sampah-sampah ini dengan mudah saya temukan di sekitaran Pulau yang berjarak 20 menit dari marina ini. Sungguh Mengenaskan!!!

menurut kangmas matriphe yang tercebur ke dalam air, air di pulau ini berasa seperti solar.. lah emang lo udah pnh minum solar? :P. Kasihan biota laut yang ada di sekitaran Jakarta ini, bisa-bisa some day mereka menjadi mutant, karena kekebalan tubuh mereka berubah akibat sampah-sampah ini *ngayal*.
Ah sudahlah, kita berdoa saja semoga seluruh penduduk Jakarta sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan juga pada TPA-TPA di Jakarta sudah memiliki system daur ulang yang sangat canggih sehingga sampah tidak terbawa sampai ke Laut.
Anyway, thanks to MyPulau untuk mengundang saya datang ke Pulau Tersebut.... Akhir kata sudahkan anda berkunjung ke MyPulau?

No comments: